Lincah di Kota, Perkasa di Pedesaan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 Januari 2016 12:12 WIB
Tak harus melulu berkerja 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu, agenda rekreasi wajib berada di daftar utama untuk mengimbangi kehidupan kerja.

INFO OTOMOTIF - Istilah you are what you drive muncul sebagai cerminan bahwa apa yang kita kendarai merupakan refleksi dari diri kita. Pilihan kita pada jenis kendaraan akan menunjukkan jati diri dan pola pikir kita. Tingkat kecerdasan dan intelektualitas juga dapat terlihat dari pilihan jenis kendaraan yang dibeli dan dipakai.

Kaum urban sebagai generasi aktif dan cerdas tentunya mampu memilih kendaraan pribadi sesuai dengan gaya hidup yang dinamis. Bekerja di perkotaan dengan lalu lintas yang padat mau tak mau harus memilih mobil yang lincah dan unggul dalam akselerasi. Tak harus melulu berkerja 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu, agenda rekreasi wajib berada di daftar utama untuk mengimbangi kehidupan kerja.

Pilihan ke luar kota dan menikmati indahnya matahari terbit di perbukitan tentunya mampu menyegarkan otak untuk bisa memunculkan kreativitas baru yang makin cemerlang. Pilihan beranjak dari padatnya kota ke daerah pinggiran dengan udara segar tentunya perlu mobil yang powerful untuk jarak jauh dan mumpuni untuk membawa teman atau keluarga dalam membagi keceriaan berwisata.

Dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, mobil dengan tipe Compact Sport Utility Vehicle (Compact SUV) jadi pilihan cerdas. Desain Compact SUV tentu akan lincah di perkotaan, namun didukung SUV yang memberi kemampuan lebih baik untuk diajak berselancar mengarungi perbukitan dalam berburu udara segar di akhir pekan.

Salah satu Compact SUV yang patut dilirik dan memberikan pemenuhan kebutuhan kaum urban adalah The All New Chevrolet Trax 2016. Dengan radius putar kemudi 5,65 meter, panjang bodi 4.248 mm, jarak sumbu roda 2.555 mm, Trax memiliki dimensi yang mendukung kelincahan dalam bermanuver.

Keberadaan mesin Ecotec 1.4 liter dilengkapi turbocharger mampu memberikan performa tenaga besar dengan konsumsi bahan bakar tetap terkontrol. Spesifikasi standarnya bertenaga 140 PS pada 4.900 rpm dan torsi 200 Nm yang sudah bisa dicapai pada putaran mesin 1.850 rpm. Karakter mesin ini selain cocok untuk stop n goperkotaan, juga pas untuk akselerasi dan jalan jarak jauh maupun menaklukkan kontur perbukitan.

Dalam soal safety, mobil berkapasitas 5 penumpang ini menjamin keselamatan penumpangnya dengan 6 kantong udara yang tersebar di beberapa sudut mobil. Terdapat juga Fitur Hill Electronic Stability Control (ESC), Descent Control (HDC), dan Hill Start Assist (HSA) yang akan membantu memudahkan berkendara dalam jalanan licin dan berliku, menanjak maupun turunan terjal. Untuk sektor hiburan, Trax dilengkapi Chevrolet MyLink sebagai sistem infotaiment khas Chevrolet dengan layar sentuh 7 inci beresolusi tinggi dengan kemampuan integrasi konten pada smartphone via Bluetooth, aplikasi SIRI, Stitcher, serta TuneIn Radio.

Tak berhenti hanya pada menghasilkan mobil kompak yang lincah di kota dan perkasa di pedesaan, Chevrolet memberikan layanan aftersales komplit kepada penggunanya. Chevrolet Complete Care tak hanya sebatas garansi selama 3 tahun/100.000 km namun juga memudahkan kita dalam mengecek ketersediaan spare part kendaraan lewat layanan Parts Hotline.

Masalah tentunya bukan jadi harapan, namun bila datang kita tak bisa menghindar. ketika mengendarai mobil kompak Chevrolet Trax, layanan gratis 24/7 Roadside Assistance dari Chevrolet memberi jaminan pertolongan pertama pertama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu dengan derek darurat ke bengkel Chevrolet terdekat, penggantian ban (dengan menggunakan ban serep pada mobil), hingga jump start aki untuk kendaraan yang tidak bisa distarter.

Lalu, ada juga layanan Chevrolet After Service Delivery, Chevrolet Quick Service, dan Chevrolet Home Service. untuk menjangkau layanan inipun tak perlu repot, kita cukup hubungi Customer Assistance Center di 0800 10 24389 (CHEVY) atau email chevrolet.indonesia@gm.com. (*). Untuk keterangan lebih lanjut, silakan cek di sini.

""


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi