Tata Motors Bikin Onderdil dan Mobil Khusus Balap
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 3 Februari 2016 23:02 WIB
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan 3 mobilnya di Jakarta, (10/9). Tata Motor meluncurkan 3 mobil buatannya yaitu, Tata Aria di kelas hatchback, Tata Vista di kelas MPV dan Tata Strome di kelas SUV. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Tata Motors, pabrikan otomotif asal India, mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan pembuat suku cadang senegara mereka, Jayem Automotives.

Dengan kerjasama ini, Tata akan membangun produk mobil berperforma tinggi, alias mobil untuk balapan. Dikutip dari pernyataan resmi Tata Motors pada Rabu, 3 Februari 2016, nantinya Tata akan memproduksi mobil spesial untuk para pencinta kecepatan.

"Selain itu Jayem juga menyediakan suku cadang untuk meningkatkan kemampuan mobil, modifikasi dan personalisasi kendaraan milik konsumen," kata Presiden Unit Bisnis Kendaraan Penumpang Tata Motors Mayank Pareek.

Di New Delhi Auto Expo 2016 yang digelar mulai hari ini sampai 9 Februari mendatang, satu contoh produk hasil kolaborasi Tata dan Jayem dipajang. Produk itu ialah sporty hatchback.

Dalam keterangannya, spesifikasi sporty hatchback ini sebetulnya tidak terlalu istimewa. Dengan mesin 1.2 liter Revotron, mobil ini punya kekuatan 110 PS yang bisa melarikan mobil dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 12 detik. Sejumlah aksesoris kosmetik seperti body kit dipasang untuk meningkatkan aspek aerodinamis mobil.

PRAGA UTAMA

#Balap Mobil
#Tata Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi