Tes MotoGP Sepang, Rossi: Motor tanpa Sayap Lebih Indah!
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 5 Februari 2016 17:07 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (kiri) bersama Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto menyampaikan keterangan pers di Nusa Dua, Bali, 26 Januari 2016. Selain meresmikan produk terbaru Yamaha Indonesia, Xabre, Rossi hadir di Bali untuk menyapa para penggemarnya. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.COJakarta - Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, puas atas hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari 2016. Dia juga mengomentari bentuk sepeda motor barunya.

Dalam tes MotoGP hari ketiga, Rossi menjadi pembalap tercepat kedua setelah rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi menorehkan catatan waktu 2 menit 00,556 detik untuk satu putaran. 

"Saya senang atas hasil tes karena kami melakukan kerja bagus dan mencoba banyak hal berbeda. Ini memberi kami banyak informasi bagaimana meningkatkan kemampuan motor," katanya.

"Saya juga mencatatkan waktu 2 menit 00,5 detik. Kami bisa terus berusaha dan mencapai hasil yang lebih baik. Saya ada di posisi kedua, jadi hasil ini tidak terlalu buruk. Ini tes yang memuaskan," tuturnya.

Menurut Rossi, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dia juga menyinggung apakah timnya akan menggunakan sepeda motor dengan model seperti 2015 atau 2016. "Kami akan mencobanya di Phillip Island (tes MotoGP berikutnya) karena yang baru tidak terlalu buruk juga," ucapnya.

Rossi mengatakan semua teknisi telah bekerja dengan bagus dari segi elektronik. Michelin juga membuat ban depan yang bagus. "Kami mencoba ban lain yang juga sudah lebih baik, jadi saya senang atas tes pertama. Saya mencoba sayap motor," tutur pembalap asal Italia itu. "Menarik. Mereka mengubah aliran udara, tapi saya tidak merasakan perbedaan. Saya lebih memilih motor tanpa sayap. Lebih indah!"

MOTOGP | GADI MAKITAN

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi