Tes Pramusim Formula 1, Rio Haryanto Tampil Pukul 15.00 WIB  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Rabu, 24 Februari 2016 13:45 WIB
Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Foto: Manor Racing

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, pada Rabu sore ini akan memulai kiprahnya yang bersejarah di ajang Formula 1. Ia akan menjajal mobil Manor, MRT05, dalam ajang resmi pertamanya, yakni tes pramusim yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Rio dijadwalkan turun pada pukul 15.00 WIB. Ia akan mengendarai mobil dengan nomor 88. “Nomor 88 dipilih karena awalnya mulai (melakukan balapan) single seater dengan nomor itu dan sukses,” kata Rio pada Tempo lewat WhatsApp, Selasa. “Hopefully juga membawa keberuntungan (di F1).”  

Menjelang tampilan perdananya, Rio juga mengutarakan antusiasmenya lewat akun Twitter-nya, @RHaryantoracing. Rabu siang ini mengeluarkan dua kicauan. "Hampir tiba saatnya... @RHaryantoracing akan berada di trek #F1Testing pada Rabu (9 AM waktu lokal, 8 AM GMT, 3 PM Jakarta)," demikian kicauan pertamanya. Hingga pukul 13.30 WIB, cuitan itu di-retweet oleh 638 orang dan disukai 353 orang.

Berselang dua jam, ia kembali berkicau. "Saya tak sabar untuk masuk mobil!" @RHaryantoracing bersiap untuk debut #F1." Postingan ini di-retweet 217 orang dan disukai 163 orang.

Pada Senin dan Selasa, rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, sudah menjajal ketangguhan mobil MRT05 dalam tes pramusim di tempat sama. Ia berturut-turut berada di urutan kesembilan dan ketujuh dari sebelas peserta.

NURDIN

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi