Mercedes-Benz Luncurkan SUV GLE
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Rabu, 24 Februari 2016 17:55 WIB
Mercedes-Benz, Sport Utility Vehicle (SUV) New GLE. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan kendaraan premium asal Jerman, Mercedes-Benz memperkenalkan produk terbarunya, Sporty Utility Vehicle (SUV) New GLE. Berbeda dengan model G Class terdahulu yang tampak kaku dan terkesan gagah, model terbaru ini memiliki tampilan yang lebih dinamis dan luwes.

"Walau begitu, karakternya sebagai mobil yang tangguh di aneka kondisi jalan tetap dipertahankan," kata Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia Roelof Lamberts dalam acara peluncuran di Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Februari 2016.

Mercedes-Benz mulai tahun 2106 ini memang mengganti seluruh kode varian SUV-nya dengan huurf G. Jika sebelumnya pabrikan berlogo bintang ini punya model SUV di segmen A-Class, C-Class, E-Class, M-Class, dan S-Class, kini seluruh tipe SUV terbaru mereka dimasukkan ke segmen G-Class. "Ini bentuk penghormatan terhadap keluarga G-Class yang legendaris," tutur Lamberts.

GLE sendiri adalah varian SUV penumpang yang terdiri dari dua pilihan; Pertama GLE 400 Exclusive bermesin bensin 2.9 liter, dan GLE 250 d bermesin diesel 2.1 liter. Untuk model pertama, Mercedes membanderol harganya sebesar Rp 1,2 miliar. Sedangkan untuk pilihan mesin diesel dihargai Rp 1,09 miliar. "Kami menyasar segmen keluarga muda kelas A plus," ujar Lamberts.

Lamberts optimistis, GLE akan menjadi favorit konsumen Indonesia, karena tren pembeli mobil Mercy terbaru mulai bergeser ke model SUV. "Konsumen ingin mobil mewah yang tangguh."

Untuk itu, meski mobil ini hanya memakai sistem penggerak dua roda, tapi GLE dibekali kemampuan off road pada medan jalanan berbatu yang tidak terlalu berat. Terdapat pilihan modus berkendara off-road yang diaktifkan melalui sebuah tombol. Mode ini akan mengatur transmisi, rem, dan tenaga yang dikeluarkan mesin untuk melibas jalanan rusak.

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi