Jaring Pembalap Muda, Yamaha Gandeng Akademi Milik Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Amri mahbub al fathon tnr
Selasa, 1 Maret 2016 16:27 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi (tengah) bersama Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto (kanan) dan General Manager Motor Sport Yamaha Motor Jepang Koichi Tsuji (kiri) menyapa para penggemarnya di Nusa Dua, Bali, 26 Januari 2016. Pembalap Italia yang dikenal dengan VR46 tersebut hadir di Bali juga untuk menghadiri "National Meeting Main Dealer" yang diselenggarakan Yamaha. ANTARA/Nyoman Budhiana

TEMPO.CO, Lesmo - Pabrikan motor Yamaha menjalin kerjasama dengan VR46 Riders Acedemy, akademi balap milik Valentino Rossi, sebagai mitra penyuplai motor balap dalam kejuaraan Moto3. "Yamaha akan mendukung dan mengawasi pengembangan karir di VR46 Riders Academy," tutur Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis seperti dilansir oleh Crash.net pada Selasa, 1 Maret 2016. Yamaha Racing berbasis di Kota Lesmo, Italia.

Kemitraan ini, kata Jarvis, akan berjalan selama tiga tahun ke depan. Rencananya, kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mendidik anak didik Rossi untuk menjadi pembalap pabrikan.

Yamaha akan menyediakan total 26 sepeda motor seri R-Series dan YZ untuk membantu pembalap. Para anak didik Rossi akan mengembangkan keterampilan balap mereka di VR46 MotoRanch dan di sirkuit road race dekat Misano, Italia.

Mereka di antaranya adalah pebalap dari jenjang Moto3. Mulai dari Romano Fenati, Andrea Migno, dan Nicolò Bulega, serta sejumlah pebalap lain di VR46 Academy. Yamaha, Jarvis menjelaskan, berbagi semangat yang sama dengan Valentino dan kita terlibat di seluruh dunia dengan berbagai program untuk mendorong dan mengembangkan pengendara calon muda. "Agar mereka dapat mengejar impian untuk mencapai potensi penuh," katanya.

Program baru ini akan memberikan kesempatan unik untuk pengendara berbakat yang dipilih. Yamaha akan memberikan kontribusi dengan pasokan sepeda motor latihan serta terlibat dalam pendidikan pengendara.

Valentino Rossi mengatakan semua anak didiknya memiliki akses penuh untuk memanfaatkan fasilitas di akademi tersebut. Dia juga akan berpartisipasi untuk memilih kandidat terpilih yang akan mendapat kesempatan latihan pengembangan.

"Kemitraan antara Yamaha dan VR46 membuat saya sangat senang dan sangat bangga," kata pebalap yang dijuluki The Doctor ini. Dia berencana untuk membuat banyak kegiatan yang melibatkan Academy dan pengendaranya. Bahkan Yamaha juga membuat banyak inisiatif untuk model latihan mereka.

CRASH.NET | VR46RIDERS ACADEMY | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi