Besok Rio Haryanto Akhiri Tampilan Tes Pramusim Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 3 Maret 2016 14:28 WIB
Rio Haryanto, pebalap tim Manor Racing ajang Formula 1 melewati tikungan dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Meski Rio berada di urutan ke-10 dari 11 pebalap yang mengaspal pada sesi pagi hari ketiga ini, namun ia berhasil catatan waktu terbaik 1 menit 29,808 detik dari hampir 25 putaran yang dilahapnya. REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto akan menutup tes pramusim bersama tim Manor besok, Jumat, 4 Maret 2016. Dalam tes hari ini, yang dijadwalkan turun lintasan adalah Pascal Wehrlein.

Hal ini dinyatakan Dave Ryan, racing director Manor, di situs resmi Manor. “Sekarang kami punya dua hari sibuk dan banyak hal yang harus dilalui,” kata Ryan.

Selasa lalu, 1 Maret 2016,  mobil yang ditunggangi Rio mengalami kebocoran oli. Dia tidak bisa melanjutkan tes sesi paginya. Tapi pada sore harinya, pembalap asal Solo itu berhasil menyelesaikan 45 putaran dan menorehkan catatan waktu 1 menit 27,625 detik.

Sedangkan pada Rabu, 2 Maret 2016, Pascal Wehrlein berhasil menyelesaikan 79 putaran. Ini berarti Wehrlein telah menambah jarak tempuh sepanjang 987 kilometer.

Selain untuk menambah pengalaman mobil sebelum menjalani balapan, penambahan jarak tempuh ini juga bermanfaat untuk mengevaluasi ban, termasuk spektrum ban lunak yang tidak masuk dalam program pekan lalu.  

“Kami mengalami masalah di sana-sini, khususnya pekan ini,” kata Ryan. “Tapi untuk itulah tes ada. Soal-soal macam ini membuat kami memiliki kesempatan berharga untuk meletakkan respons operasional kami dalam kecepatannya sendiri.”

MANOR FORMULA 1 | GADI MAKITAN   

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi