Pasarkan T-Bike, Telkomsel Gandeng Dealer Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 3 Maret 2016 21:17 WIB
Ilustrasi Honda Motor Co. REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - General Manager M2M Product Development Telkomsel Alfian Manullang mengatakan bahwa perusahaannya akan menjalin kerjasama dengan dealer motor untuk penjualan produk T-Bike nantinya. Rencananya produk ini akan dilepas ke pasar  akhir Maret ini.

"Nanti dealer yang menjadi partner kami, dilatih untuk pemasangan sistem T-Bike-nya. Sudah ada standar operasinya," ujar Alfian, Kamis, 3 Maret 2016.

 T-Bike merupakan salah satu produk machine to machine (m2m) di bidang otomotif yang memungkinkan pengontrolan motor dihubungkan dengan gadget atau produk IT lainnya. Produk ini memungkinkan pemilik motor  untuk mengecek data kecepatan, kinerja mesin, sejarah perjalanan, lokasi motor terakhir, hingga batasan daerah operasional. Sistem itu bekerja melalui motor tracker yang dipasang di dekat tangki bensin dan datanya diakses dari aplikasi T-Bike.

Baca Juga: Tracker T-Bike Telkomsel Tak Selalu Aktif, Begini Detailnya

Untuk tahap awal, aplikasi T-Bike ini baru bisa dipasang di motor Honda keluaran terbaru. Selain itu, sistemnya akan bekerja paling maksimal di wilayah Jabodetabek. Namun, ke depannya akan terus dikembangkan agar aksesnya makin luas, baik secara cakupan wilayah maupun model motor.

Alfian melanjutkan  metode penjualan T-Bike lainnya juga tengah dikaji. Salah satunya dengan membuka retail sendiri layaknya Grapari Telkomsel yang ada di mal-mal.

"Tapi, kalau penjualan di Grapari sendiri, sedang kami jajaki," ujar Alfian.

ISTMAN MP

#Otomotif
#PT Telekomunikasi Selular | Telkomsel

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi