Jelang Seri Perdana MotoGP, Marc Marquez Tidak Pede
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 3 Maret 2016 21:56 WIB
Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez saat berada di posisi terdepan dalam MotoGp Qatar Grand Prix di sirkuit Losail International di Doha, Qatar (23/3). REUTERS/Stringer

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa dirinya tak memiliki kepercayaan diri yang cukup menjelang seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang. Penyebabnya adalah motor RC213V tunggangannya yang tak menunjukan performa baik di sesi tes pra musim yang sedang berlangsung hingga Jumat besok.

"Di Phillip Island, saya memiliki kepercayaan diri tetapi disini saya banyak kehilangan kepercayaan diri," ujarnya usai menjalani tes hari pertama kemarin.

Kemarin, Marquez hanya berhasil menempatkan dirinya di posisi ke-10 dari 23 pembalap. Dia mencatatkan waktu 1 menit 56,523 detik atau tertinggal 1,071 detik dari pembalap tercepat, Jorge Lorenzo.

Hasil tes di Qatar itu berbanding terbalik dari hasil tes di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir Februari kemarin. Di Phillip Island, Marquez berhasil menjadi yang tercepat kedua dibelakang pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales.

Dia mengatakan bahwa motor Honda RC213V menghadapi banyak masalah di sirkuit seperti Qatar yang memiliki banyak tikungan lebar. Dia mengatakan bahwa motor itu masih memiliki masalah dengan piranti elektronik, sasis dan dengan titik keseimbangan.

Masalah itu membuat motornya sulit untuk mendapat kecepatan saat berada dan keluar tikungan. Meskipun sudah mendapat perbaikan dalam beberapa pekan terakhir, dia menilai bahwa motor masih mengalami masalah di sirkuit seperti Losail.

CRASH|FEBRIYAN

#MotoGP
#Marc Marquez
#Qatar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi