Sayap Depan Motor Ducati di MotoGP Mirip Ikan Lele
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 4 Maret 2016 15:59 WIB
Andrea Dovizioso dari tim Ducati beraksi dalam sesi tes pramusim MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, 3 Maret 2016. ducati.com

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Ducati melakukan perubahan terhadap tampilan motornya untuk MotoGP musim ini. Sepasang sayap mereka tambahkan di bagian samping fairing depan Descomedici GP16 tunggangan Andrea Ianonne dan Andrea Doviziosso.

Sayap itu merupakan perangkat aerodinamika terbaru Ducati yang berguna untuk menambah daya tekan kepada motor sehingga tak mudah terangkat ketika membetot gas. Namun, sayap itu membuat tampang motor Ducati tampak lucu, seperti sebuah ikan lele.

Coba saja perhatikan dengan seksama. Penempatan disamping lobang udara di bagian depan fairing membuat motor Ducatti terlihat seperti mulut ikan lele yang besar lengkap dengan kumisnya. Untung saja, motor itu tak dikelir hitam.

Namun, penambahan sayap itu tampak cukup bisa mendongkrak performa Ducati, tentu saja ditambah perubahan mesin, dan lain sebagainya. Andrea Ianonne berhasil menempati posisi kedua pembalap tercepat pada hari kedua sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis malam kemarin.

Ianonne mencatatkan waktu 1 menit 55,508 detik atau hanya terpaut 0,072 detik dari pembalap tim Suzuki, Maverick vinales, yang berada di posisi pertama daftar pembalap tercepat. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, juga tampil cukup baik dengan membukukan waktu putaran tercepat 1 menit 55,856 detik.

FEBRIYAN

#MotoGP
#Qatar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi