MotoGP: Jadi Tercepat Kedua, Ianonne Puji Motor Barunya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 4 Maret 2016 16:22 WIB
Andrea Iannone dari tim Ducati beraksi dalam sesi tes pramusim MotoGP 2016 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, 3 Maret 2016. ducati.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Ducati MotoGP, Andrea Ianonne, memuji performa motor Desmosedici GP16 yang baru dikendarainya pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail Qatar. Dia menjadi pembalap tercepat kedua pada tes hari kedua Kamis malam kemarin.

Iannone berhasil melahap 41 putaran dalam tes itu. Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,508 detik hanya terpaut 0,072 detik dari pembalap tercepat di lintasan, Maverick Vinales, dari tim Suzuki Ecstar. Pembalap Italia itu berhasil memangkas setengah detik dari catatan waktu pada tes hari pertama Rabu kemarin.

Dia mengatakan bahwa dirinya dan tim sudah lebih memahami karakter Desmosedici GP16. Dirinya juga mengaku sudah mulai merasa nyaman dengan ban Michelin yang akan digunakan pada musim balap tahun ini.

"Hari ini kami mendapat hasil yang positif. Kami bekerja dengan baik, mulai bisa memahami ban dan motor baik, kami juga bisa memperbaiki kekurangan yang kami miliki kemarin," ujarnya.

Meskipun demikian, Iannone merasa motor barunya itu masih bisa lebih berkembang lagi. Sayangnya, kemarin dia mengaku mengalami sedikit masalah teknis sehingga harus mengakhiri tes lebih cepat.

"Kami sebenarnya ingin melakukan banyak putaran dan itu akan sangat bagus karena kami bisa lebih banyak mendapatkan data untuk digunakan pada balapan. Sayangnya terjadi sedikit masalah teknis yang membuat kami tak bisa melakukan itu. Mungkin akan bisa melakukannya besok," ujarnya.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Qatar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi