Jalani Tes Pramusim F1, Rio Haryanto Kian Percaya Diri
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 4 Maret 2016 16:44 WIB
Aksi Rio Haryanto dalam tes pramusim Formula 1 hari ketiga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Pada lap ke-25, mobil MRT-05 yang dikendarainya keluar lintasan pada tikungan kelima sehingga membuat mobilnya berhenti. Twitter.com

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap Formula 1 dari tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengatakan kepercayaan dirinya terus meningkat selama menjalani tes pramusim.

Pembalap asal Indonesia itu ingin menyelesaikan simulasi balapan dan persiapan kualifikasi pada tes terakhir pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, hari ini, Jumat, 4 Maret 2016, sebelum memulai debutnya di F1 pada Grand Prix Australia di Melbourne pada 18-20 Maret mendatang.

Pada hari pertama tes, Selasa lalu, mobil Rio mengalami kebocoran oli. Karena sumber kebocorannya berada di tempat yang sulit dijangkau, tim Manor membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya. Walhasil, pembalap kelahiran Solo pada 23 tahun silam itu hanya mempunyai kesempatan melakukan 45 putaran.

Walaupun sempat mengalami kendala pada tes tersebut, Rio merasa sudah nyaman dengan MRT05 sasis 02. Ia berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 27,625 detik dari 1 menit 28,249 detik pada tes pramusim tahap pertama 22-25 Februari lalu.

“Saya cukup senang atas latihan sore itu, karena kami menjalankannya sesuai dengan rencana. Ini bagus,” ujar Rio, seperti dikutip dalam situs F1.com, Rabu, 2 Maret 2016. “Akhirnya, saya belajar banyak dan mendapatkan kepercayaan diri lebih dan lebih lagi dengan tim serta mobil saya. Ini benar-benar positif.”

F1.COM | MANOR FORMULA 1 | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi