Menjelang Debut F1, Ini yang Akan Dilakukan Rio Haryanto  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 4 Maret 2016 17:09 WIB
Rio Haryanto, pebalap asal Indonesia saat bersiap menjalani tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 24 Februari 2016. Mobil MTR-25 yang dipacu oleh Rio keluar lintasan di tikungan kelima saat ia tengah menjalani putaran ke-25. Twitter.com

TEMPO.COJakarta - Debut Rio Haryanto di Formula 1 semakin dekat. Rangkaian grand prix pertama musim ini di Melbourne, Australia, akan berlangsung pada 20 Maret mendatang. 

Untuk bisa mendapatkan kecepatan terbaik saat tampil di Melbourne nanti, Rio mengatakan masih perlu bekerja keras. Ia pun tak akan menyia-nyiakan tes terakhirnya yang berlangsung hari ini, Jumat, 4 Maret 2016. 

”Saya masih perlu melakukan beberapa simulasi balapan dan kualifikasi. Itu akan menjadi persiapan yang benar-benar baik sebelum grand prix pertama saya,” kata Rio, sebagaimana dikutip dari situs resmi Formula 1.

Menurut Rio, bersama timnya, ia telah melakukan beberapa permulaan yang baik. Ia mendapat pengalaman bagus sebelum debutnya di F1. "Kami semakin dekat. Dengan adanya satu hari lagi, saya pikir akan 100 persen siap di Melbourne,” ucapnya.

Tes pramusim ini, kata Rio, merupakan kesempatan penting. Untuk itu, ia bertekad akan melakukan yang terbaik. “Kami tentu melakukan yang terbaik dari apa yang kami punya. Yang jelas, saya mencoba meningkatkan pengetahuan tentang mobil dan tim. Saya melakukan yang terbaik di sini,” ujarnya.

F1.COM | MANOR FORMULA 1 | RINA WIDIASTUTI

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi