Akhir Minggu Ini Tampil di F1, Rio Haryanto: Seperti Mimpi
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Senin, 14 Maret 2016 12:07 WIB
Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto (kanan), menerima bendera Merah Putih dari Menpora Imam Nachrowi (kiri) sebagai simbol dukungan pemerintah dan BUMN untuk Rio berlaga di Formula 1, Jakarta, 18 Februari 2016. ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, masih belum percaya pada 20 Maret nanti akan berada satu lintasan dengan para juara dunia balap mobil Formula 1: Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Jenson Button.

“Saya masih merasa ini mimpi,” kata Rio lewat telepon saat berada di Singapura, Kamis, 10 Maret 2016.

Berada di balik kemudi mobil Formula 1 adalah impian bagi setiap pembalap single-seater. Itu adalah puncak karier. 

Rio akan balapan bersama tim Manor di Grand Prix pertama musim ini di Melbourne. Dia diumumkan menjadi pembalap Manor pada Kamis, 18 Februari 2016, mendampingi pembalap Jerman, Pascal Wehrlein.

Rio dan Wehrlein telah menjalani tes pramusim di Circuit de Catalunya pada 22-25 Februari dan 1-4 Maret 2016. Dalam tes itu, mereka menjajal mobil baru Manor, MRT05. Baik menurut Rio, Wehrlein, maupun Direktur Lomba Manor Dave Ryan, mobil ini jauh lebih baik daripada mobil Manor tahun lalu. Mereka menargetkan diri bisa bersaing di papan tengah tim-tim Formula 1.

GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi