Hino Serahkan Bus ke SMK Mataram, Semarang
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 14 Maret 2016 18:52 WIB
Gedung baru Hino. Foto: dok. Hino Motor

TEMPO.CO, Semarang – PT Hino Motors Sales Indonesia menyerahkan satu bus Hino Dutro 130 MDLB untuk dijadikan bus sekolah kepada SMK Mataram, Semarang.

"Ini bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap sektor pendidikan," kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki seusai penyerahan bus, Senin, 14 Maret 2016.

Bus sekolah yang diberikan Hino Indonesia akan dipergunakan untuk mengantar siswa ke tempat praktek di berbagai lokasi di seputar Semarang.

Dengan adanya bus sekolah ini, Kayanoki berharap keamanan dan keselamatan para siswa dalam perjalanan dari dan menuju sekolah terjaga.

Ini adalah yang kedua kalinya HMSI menyerahkan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Mataram. Tahun lalu, Hino memberikan mesin Hino H07D untuk digunakan sebagai alat praktikum para siswa di sekolah kejuruan yang punya jurusan otomotif itu.

Hino memilih SMK Mataram karena dinilai sebagai salah satu sekolah kejuruan terkemuka dengan jurusan lengkap, seperti otomotif, tata boga, dan tata busana.

Meski demikian, Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia J. Ralhan menuturkan perusahaannya akan terus berkontribusi kepada masyarakat Indonesia.

"Kami memiliki banyak program corporate social responsibility yang meliputi aspek kesehatan, pendidikan, perlindungan lingkungan, kebudayaan, dan pengembangan masyarakat."

PRAGA UTAMA

#Bus Sekolah
#Hino
#Kota Semarang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi