Jelang Awal Musim, Rossi Pesimistis di Qatar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Angga Sukma Wijaya Sukabumi tn
Rabu, 16 Maret 2016 02:47 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpose dengan motor terbaru Yamaha M1 saat peluncuran motor balap yang akan ia pakai pada musim 2016 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Rossi menduduki posisi runner up dalam balap MotoGP musim lalu. AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Qatar - Pembalap MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak yakin bisa kembali memenangi laga perdana di sirkuit Losail, Qatar, seperti tahun lalu. "Aku tidak tahu apakah musim ini akan mampu mengulangi hasil di musim lalu," kata Rossi seperti dikutip dari Crash pada Rabu, 16 Maret 2016.

Rossi mengatakan, di musim lalu, ia memulai dengan sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan yang ia dapat saat pembukaan balapan di Qatar. "Musim lalu bagi saya dimulai dengan sangat baik," ujarnya.

Meski demikian, Rossi tetap optimistis tahun ini bakal memperbaiki penampilannya kendati ada beberapa regulasi baru yang diterapkan MotoGP. Salah satunya pergantian pemasok ban dari Bridgestone menjadi Micheline.

"Akhirnya, kami mulai berbicara tentang balap," tutur pria 37 tahun tersebut. "Saya sangat senang bahwa musim baru dimulai, pengujian kami pasti positif. Namun balapan adalah hal lain, "kata Rossi.

Selama pengujian pramusim tahun ini, Rossi mengaku banyak belajar tentang ban baru dan elektronik baru di MotoGP. Dia harus mencari setelan yang pas untuk menemukan kecocokan agar dapat memaksimalkan potensi motornya. "Aku akan mencoba mendapatkan podium."

Menurut dia, catatan di Qatar akan menjadi momen penting untuk memulai musim. Rossi saat ini tengah mengembangkan strategi balapan. "Saya merasa siap dan termotivasi, begitu juga tim, jadi mari balapan," ujarnya.  Rossi telah membuat kemajuan dengan motornya, YZR-M1 2016. Bahkan dia berhasil mencatatkan waktu yang konsisten saat tes pramusim beberapa waktu lalu.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi