Marc Marquez Merasa Sudah Nyetel dengan Motornya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anton Septian
Rabu, 16 Maret 2016 06:46 WIB
Pembalap MotoGP Tim Repsol Honda, Marc Marquez (kedua kiri) dan Dani Pedrosa (kedua kanan), bersama Vice President Honda Racing Corporation Shuhei Nakamoto (kiri) serta Team Principal Repsol Honda MotoGP Livio Suppo (kanan), saat peluncuran kendaraan Tim Repsol Honda MotoGP 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, 14 Februari 2016. ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Doha - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan tunggangannya telah mendapatkan setelan yang pas untuk memulai pembukaan musim di sirkuit Losail, Qatar, mendatang. "Saya benar-benar merasa nyaman dengan setelan motor saat ini," tutur Marquez seperti dikutip dari Crash pada Rabu, 16 Maret 2016.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu mengatakan saat ini ia hanya berkonsentrasi untuk memperbaiki setelan balap sebelum musim benar-benar dimulai.

Setelan tersebut didapatkan saat tes balap pramusim beberapa waktu lalu. "Ketika kami datang ke sini dua pekan yang lalu, kami melakukan langkah besar," katanya.

Dia juga optimistis motornya bakal bisa beradaptasi di sirkuit Losail. Catatan Honda di sirkuit tersebut sebelumnya cukup gemilang. "Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik pada hari Minggu nanti."

Tahun ini ia juga sedang beradaptasi dengan regulasi baru. Satu di antaranya pergantian pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin. Selain itu, beberapa regulasi elektronik lain yang diberlakukan MotoGP.

Pembalap 23 tahun tersebut itu juga percaya diri untuk menghadapi musim balap 2016. Dia percaya, Honda dan dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi catatan terbaik.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi