Rossi Vs Marquez seperti Senna Vs Prost? Ini Kata Rossi  
Reporter: Tempo.co
Editor: A. Aditya Budiman
Kamis, 17 Maret 2016 06:37 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpose dengan motor terbaru Yamaha M1 saat peluncuran motor balap yang akan ia pakai pada musim 2016 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Rossi menduduki posisi runner up dalam balap MotoGP musim lalu. AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO.CODoha - Rivalitas pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, disejajarkan dengan persaingan dua legenda Formula 1, Alain Prost dan Ayrton Senna. Musim lalu Rossi dan Marquez memang terlibat persaingan yang panas dalam dua perlombaan terakhir. Di Grand Prix Malaysia, Marquez terjatuh dan keluar dari lomba lantaran motornya bersenggolan dengan Rossi.

Insiden itu membuat Rossi terkena hukuman dan mesti memulai lomba dari barisan paling belakang di seri terakhir GP Valencia. Meski sukses meraih poin dan finis di urutan keempat, Rossi gagal merebut gelar juara dunia.

Keduanya sempat perang kata-kata seusai perlombaan. Namun, saat menggelar konferensi pers untuk kali pertama jelang seri perdana musim ini di GP Qatar, Rossi menyatakan tidak ada yang istimewa yang akan terjadi sepanjang musim ini sebagai imbas rivalitas dengan Marquez.

Menanggapi persaingannya disamakan dengan Prost dan Senna, Rossi mengaku senang. Menurut dia, bisa sejajar dengan dua pembalap hebat itu membutuhkan kerja keras. "Namun saya pikir tidak ada yang istimewa karena yang terjadi di lintasan sama saja," ucap Rossi seperti dilansir Crash.net, Rabu, 16 Maret 2016.

Ia menuturkan semua pembalap akan berupaya memberi hasil maksimal untuk berada di depan. Berkaca pada perebutan gelar juara musim lalu di Valencia, Rossi mengatakan hasilnya bisa saja berbeda pada kali ini. Meski demikian, pembalap asal Italia itu memilih fokus menghadapi musim 2016. "Kami akan memberi perlawanan lebih baik lagi pada tahun ini," ucap Rossi.

Marquez pun mencoba menghindar ihwal perseteruannya dengan Rossi. Pembalap asal Spanyol itu belajar dari pengalaman musim lalu untuk meraih hasil maksimal pada musim 2016. Ia memprediksi kompetisi musim ini bakal berjalan sengit karena kualitas motor pembalap lain makin bagus. "Anda selalu mencoba untuk mengalahkan lawan, tapi pada akhirnya saya memiliki 20 lawan," ucapnya.

Seri perdana MotoGP musim 2016 akan berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2016, di Qatar. Total ada 18 seri yang mesti dilewati oleh para pembalap dengan GP Valencia sebagai penutup lomba.

ADITYA BUDIMAN | CRASH.NET

#MotoGP
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi