Menjelang MotoGP, Rossi Tantang Xavi Hernandez Main Bola  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 18 Maret 2016 16:05 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpose dengan motor terbaru Yamaha M1 saat peluncuran motor balap yang akan ia pakai pada musim 2016 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Rossi menduduki posisi runner up dalam balap MotoGP musim lalu. AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memang olahragawan sejati. Tak hanya menggeluti balapan MotoGP, Rossi juga dikenal sebagai pembalap mobil dan gemar bermain sepak bola.

Menjelang balapan perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi menyempatkan diri bermain sepak bola bersama anak asuhnya yang tergabung dalam Akademi Balap VR46. Tak tanggung-tanggung, dia mengundang legenda sepak bola Barcelona, Xavi Hernandez, yang bermain bersama Akademi Balap Aspire untuk menjadi lawan tandingnya pada Kamis kemarin.

Xavi dan Rossi merupakan legenda di bidang olahraganya masing-masing. Xavi adalah pemain pertama yang mencetak 150 pertandingan bersama Barcelona di ajang internasional, sementara Rossi mencatatkan rekor sebagai pembalap yang pernah naik podium sebanyak seratus kali.

Keduanya juga dikenal memiliki hubungan yang cukup baik. Pada 2011, Xavi pernah mengunjungi garasi Rossi saat seri MotoGP Catalan. Rossi pun sempat menunjukkan keahliannya mengendarai Yamaha YZR-M1 kepada Xavi.

Kali ini, giliran Xavi yang menunjukkan keahliannya kepada Rossi. Pada pertandingan yang digelar di markas Akademi Balap VR46 itu, Xavi membawa timnya langsung unggul 3-0 pada babak pertama. Pada babak kedua, tim Rossi membalas dengan mencetak dua gol. Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Rossi pun harus mengakui keunggulan Xavi dan Akademi Balap Aspire.

Meski kalah, The Doctor—sebutan Rossi—mengaku sangat terhormat mendapat kesempatan bermain bersama Xavi. Dia menyatakan sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan tim Xavi. Namun pemain sepak bola idolanya itu memang jauh lebih tangguh.

"Sebagai penyuka sepak bola, mendapatkan kesempatan bermain bersama legenda seperti Xavi Hernandez adalah momen yang sangat spesial bagi saya. Saya sudah katakan kepada tim saya untuk melakukan yang terbaik, tapi nyatanya hanya sedikit yang bisa kami lakukan," ujar Rossi.

Xavi juga tak segan melemparkan pujian kepada Rossi dan timnya. Menurut dia, pada pertandingan itu, Rossi menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam bermain sepak bola.

"Berbagi pengalaman seperti ini dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi, adalah sesuatu yang unik. Saya bangga terlibat dalam pertandingan ini melawan dia, dan harus saya akui bahwa mereka bermain dengan serius untuk menang, tidak hanya sekadar berlatih," ujarnya.

MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi