MotoGP, Rossi Anggap Maverick Vinales Sebagai Ancaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Jumat, 18 Maret 2016 17:15 WIB
Dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menaiki motor terbaru yang akan mereka pakai pada MotoGP musim 2016 saat peluncuran Yamaha YZR-M1 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Kedua pembalap kebanggaan Yamaha ini berseteru di seri terakhir GP Valencia musim lalu. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menganggap pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, sebagai salah satu pembalap yang bisa menjadi ancaman pada balapan seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Dia menilai motor GSX-RR yang dikendarai Vinales berkembang sangat pesat ketimbang versi tahun lalu.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa, dia sangat muda. Dan juga motornya, Suzuki, sangat berkembang. Saya kira Maverick bisa bersaing di depan bersama kami," ujarnya usai sesi latihan MotoGP Qatar, Kamis kemarin.

Dalam sesi latihan itu, Yamaha mendominasi dengan menempatkan pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Rossi, di posisi pertama dan kedua. Sementara Vinales berada di posisi kelima. Namun demikian, Vinales diyakini akan bisa mencatatkan waktu lebih cepat melihat performanya pada sesi tes pra musim kemarin.

Rossi menilai Vinales merupakan pembalap yang memiliki teknik sangat baik. Pembalap asal Italia itu memprediksi Vinales musim ini bisa mencuri podium dan menjadi ancaman bagi dirinya yang mengincar gelar juara dunia MotoGP kedelapan kali.

"Dia memiliki teknik berkendara yang sangat baik, memiliki jalur balap yang baik dan bisa memaksimalkan motor. Saya kira dia bisa menang di beberapa seri tahun ini," ujarnya.

CRASH|FEBRIYAN

#MotoGP
#MotoGP
#Valentino Rossi
#Qatar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi