Menjelang Balapan Perdana di F1, Rio Haryanto Minta Dukungan
Reporter: Tempo.co
Editor: Angga Sukma Wijaya Sukabumi tn
Minggu, 20 Maret 2016 09:13 WIB
Pembalap Formula 1 asal Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto memejamkan matanya saat berdoa jelang melajukan mobilnya dalam sesi latihan pertama di ajang Grand Prix Formula 1 di Melbourne, Australia, 18 Maret 2016. Ini merupakan untuk pertama kalinya bagi Rio dalam melajukan mobilnya di ajang balap mobil bergengsi, Formula 1. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan menjalani balapan perdananya dalam Formula 1 di Sirkuit Grand Prix Melbourne pada hari ini, Ahad, 20 Maret 2016. Sebelum menjalani sesi balap, melalui akun Twitter-nya, @RHaryantoracing, Rio meminta dukungan masyarakat Indonesia.

“Selamat pagi dari Melbourne menjelang hari balapan. Mari kita sambut sejarah baru bagi Indonesia di @F-1,” cuit Rio, Ahad, 20 Maret 2016.

Selainnya kicauannya itu, Rio mengunggah video berdurasi 14 detik. Dalam video tersebut, pembalap kelahiran 22 Januari 1993 tersebut meminta doa kepada masyarakat Indonesia. “Nanti siang saya akan menjalani ajang F-1 pertama, saya mohon doa dan dukungan kalian semua.”

Sejak Jumat, Rio sudah menjalani tiga kali sesi latihan bebas di sirkuit Melbourne, atau biasa disebut Sirkuit Albert Park. Pada latihan pertama, Rio yang mengendarai mobil MRT05 berada pada posisi-19 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43,372 detik.

Pada latihan kedua di hari yang sama, Rio yang tergabung dalam tim Manor Racing mengejar hingga urutan 14 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,304 detik.

Rio mengalami sedikit insiden pada sesi ketiga latihan bebasnya yang digelar Sabtu kemarin. Dia menabrak mobil pembalap tim Haas, Romain Grosjean, saat keluar dari garasi.

Hal itu berbuah penalti turun 3 posisi start yang diberikan pengawas lomba Federasi Automobil Internasional (FIA). Rio juga mendapat penalti 2 poin karena dianggap melanggar aturan 31.5.

YOHANES PASKALIS

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi