Rosberg dan Hamilton Naik Podium, Mercedes Masih Dominan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 20 Maret 2016 16:22 WIB
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg disemprotkan sampanye oleh Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel saat diatas podium setelah pembagian piala di Formula One Australia Grand Prix Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. AP/Theo Karanikos

TEMPO.COMelbourne - Balapan Formula 1 Grand Prix Australia 2016 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, berakhir dengan kemenangan Nico Rosberg. Urutan kedua ditempati rekan setimnya dari Mercedes, Lewis Hamilton.

“Kemenangan atas para pembalap Ferrari hari ini luar biasa. Kami sangat senang,” ujar Rosberg, dikutip dari akun Twitter resmi Formula-1, @F1, Ahad, 20 Maret 2016.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas berada pada posisi ketiga, persis posisi awalnya saat memulai balapan. Padahal ia sempat menyodok pada posisi terdepan. Sedangkan rekan setimnya, Kimi Raikonnen, tak berhasil menyelesaikan pertandingan.

“Awal pertandingan sangat hebat dan kami terbawa ritme. Bendera merah tadi tak berpengaruh banyak,” kata Vettel.

Balapan itu sempat diwarnai insiden tabrakan antara Fernando Alonso dari McLaren dan pembalap Haas, Esteban Gutierrez, pada lap 17 dari total 57 lap balapan ini. Karena adanya tabrakan tersebut, lomba balap sempat terhenti sementara.

Rio Haryanto, pembalap Manor asal Indonesia, juga gagal menyelesaikan balapan. Ia harus berhenti di lap 18 karena mobilnya mengalami kerusakan di driveline.

FORMULA 1 | YOHANES PASKALIS

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi