Lorenzo Juarai Seri Perdana MotoGP
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Senin, 21 Maret 2016 02:45 WIB
Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengangkat piala yang diraihnya usai memenangi laga Grand Prix MotoGP Qatar di sirkuit Losail di Doha, Qatar, 20 Maret 2016. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, menjadi juara pada seri perdana MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin dinihari, 21 Maret 2016. Lorenzo menjadi juara setelah ditempel ketat oleh pembalap Ducati, Andrea Doviziosso.

Lorenzo, yang memulai balapan dari posisi terdepan, sempat kehilangan posisinya pada putaran pertama. Dia disalip dengan mudah oleh duet pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Doviziosso, pada lintasan lurus sebelum garis start.

Keunggulan kecepatan puncak yang dimiliki oleh motor Ducati membawa kedua pembalapnya itu memimpin hingga lima putaran. Pada putaran keenam, nasib nahas menimpa Iannone. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dua putaran berselang, Lorenz,  yang terus menempel duet pembalap Italia itu, mengambil alih posisi pemimpin balapan. Doviziosso, yang berada di posisi kedua, harus bertarung dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga finis, Doviziosso akhirnya muncul sebagai juara kedua dan Marc Marquez menjadi pelengkap di podium sebagai juara ketiga.

Rekan Lorenzo, Valentino Rossi, berada di posisi keempat, sementara rekan Marquez, Dani Pedrosa, berada di posisi kelima. Pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang sempat membuat kejutan dengan menempati posisi kedua start, harus puas di posisi keenam.

MOTOGP|FEBRIYAN

#MotoGP
#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Qatar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi