MotoGP, Yamaha Berharap Lorenzo Cukup Pintar dan Mau Bertahan
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 30 Maret 2016 20:57 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berpose dengan motor terbaru Yamaha M1 saat peluncuran motor balap yang akan ia pakai pada musim 2016 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Lorenzo memenangkan gelar juara dunia kelima-nya pada musim lalu. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer tim Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg, di Movistar Yamaha ingin pembalapnya itu segera menandatangani kontrak baru dan bertahan di pabrikan berlambang garpu tala itu musim depan. Dia berharap Lorenzo cukup pintar untuk tetap bersama Yamaha yang telah memberikannya tiga gelar juara dunia MotoGP.

"Itu akan menjadi keputusannya sendiri dan akan banyak faktor yang mempengaruhinya," ujar Zeelenberg seperti dilansir laman Crash. "Benar bahwa Jorge mendapatkan paket penawaran yang bagus di Yamaha, tetapi saya juga bisa membayangkan apa yang kompetitor kami akan lakukan (untuk memboyong Lorenzo)."

"Dia telah berada di Yamaha selama delapan tahun, dan ada kemungkinan dia akan pindah. Tetapi tentu saja saya berharap dia cukup pintar untuk tetap bersama Yamaha dan memenangkan dua gelar lagi, mungkin juga tiga."

Sebelumnya, Lorenzo masih belum memutuskan apakah dia akan bertahan di Yamaha musim depan atau tidak. Lorenzo belum menandatangani perpanjangan kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Sementara rekan Lorenzo, Valentino Rossi, sudah menandatangani kontrak berdurasi dua musim lagi bersama Yamaha.

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan dia mendengar kabar yang dapat dipercaya bahwa Ducati telah mengajukan penawaran dengan nilai super besar kepada Lorenzo. Tawaran itulah yang membuat Lorenzo bimbang untuk menandatangani kontrak baru dengan Yamaha.

"Saya tahu secara pasti bahwa Audi, merek yang mengontrol Ducati, telah memberikan penawaran super kepada Lorenzo," ujarnya seperti dilansir laman MotoGP.

CRASH | MOTOGP | FEBRIYAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo
#Bahrain

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi