Phillip Island Jadi Tuan Rumah MotoGP Australia Hingga 2026
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 12 April 2016 23:00 WIB
Pembalap MotoGP Marc Marquez memimpin balapan dengan diikuti oleh pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan pembalap Ducati Andrea Iannone dalam laga MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, Australia, 18 Oktober 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Sirkuit Phillip Island di Australia telah menyepakati perpanjangan kontrak sepuluh tahun untuk menjadi tuan rumah ajang Moto GP sampai 2026, kata promotor Dorna pada Senin.

Sekitar 85.000 penonton memadati balap 205 di trek dekat Melbourne, yang telah menjadi tuan rumah Moto GP sejak 1997.

Sirkuit itu juga akan menjadi tuan rumah untuk putaran kejuaraan dunia superbike FIM sampai 2027. Tidak ada detail-detail keuangan yang diumumkan.

"Penting untuk memastikan bahwa kami telah mengamankan ajang-ajang itu untuk jangka panjang," kata menteri olahraga Victoria John Eren kepada media lokal.

"Seperti kita semua ketahui ini merupakan lingkungan yang sangat kompetitif dan NSW (New South Wales) sangat tertarik untuk mengadakan dan menyelenggarakan ajang-ajang tersebut dan sudah jelas bahwa mereka tidak akan pergi setidaknya untuk sepuluh tahun mendatang."

Melbourne memiliki kontrak untuk menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 Australia sampai 2023. Demikian laporan Reuters.

ANTARA

#MotoGP
#MotoGP
#Australia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi