Dana Cukup, Rafid Topan Ikut Balapan Moto2 di Spanyol
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Kamis, 14 April 2016 06:56 WIB
Tim QMMF Moto2. twowheelsblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Rafid Topan Sucipto pekan ini tengah bersiap berlaga di Sirkuit De Valencia, Spanyol, pada Minggu, 17 April 2016. Pasalnya, pihak manajemen dan sponsor telah berhasil menghimpun dana agar Topan dapat bertanding di Kejuaraan Eropa Moto2 (Moto2 European Championship).

Ketika ditanya, apakah benar dana yang dibutuhkan untuk berlaga di Spanyol tersebut sebesar € 400 ribu, pihak Indoprom yang merupakan manajer Topan, Mohamad Adhitia, enggan memberi jawaban pasti. “Plus-minusnya segitu,” kata Adhitia kepada wartawan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 13 April 2016.

Adapun dana tersebut berasal dari konsorsium, manajemen, dan sponsor. Kini dananya sudah terpenuhi dan bisa membiayai Topan untuk berlaga di Spanyol.

Hal ini pun dibenarkan Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta A. Judiarto. “Iya, tapi itu bukan dari IMI saja, melainkan dari teman-teman (sponsor) semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” ucapnya.

Adapun beberapa pihak yang turut andil dalam pendanaan untuk balapan Topan pada ajang Moto2 European Championship antara lain manajemen Topan (Indoprom), Dyandra, Evalube, KYT, dan IMI.

Kalau tidak ada halangan, Topan dijadwalkan berangkat ke Valencia pada Jumat dinihari, 15 April 2016, untuk bertanding pada Minggu mendatang. Dalam pertandingan ini, Topan akan mengikuti delapan seri pertandingan.

Seri pembuka Moto2 European Championship akan berlangsung di Valencia, Spanyol, pada 17 April nanti. Seri berikutnya akan diadakan di Aragon, Spanyol, pada 29 Mei; Catalunya, Spanyol, 12 Juni; Albacete, Spanyol, 3 Juli; Algarve, Portugal, 28 Agustus; Jerez, Spanyol, 2 Oktober; dan kembali ke Valencia, 15 November 2016.

BAGUS PRASETIYO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi