Formula 1 Shanghai, Lewis Hamilton Dipenalti 5 Grid
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 14 April 2016 16:29 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton menaiki podium jelang pembagian penghargaan dengan latar bendera Perancis sebagai wujud belasungkawa atas tewasnya warga Perancis dalam serangan, saat berlangsungnya Grand Prix Formula 1 Brasil di Sao Paulo, Brasil, 15 November 2015. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, dikenai penalti lima grid dalam balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Cina, Ahad, 17 April 2016. 

Hukuman ini dijatuhkan kepada Hamilton karena dia memutuskan mengganti gear-box untuk balapan di Shanghai nanti. Sesuai dengan peraturan Formula 1, seorang pembalap hanya boleh menggunakan satu gear-box yang sama dalam enam balapan Formula 1 berturut-turut. 

Hamilton dan timnya terpaksa mengambil keputusan ini setelah pembalap Inggris itu mengalami tabrakan dengan Valtteri Botas dari Williams dalam balapan di Bahrain, 3 April lalu. Tabrakan inilah yang menyebabkan gear-box mobil Hamilton rusak.

“Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit,” kata Hamilton di akun Instagram-nya. “Aku merasa penuh energi, percaya diri, dan termotivasi. Kami bisa membayar kehilangan ini.”

Tim Mercedes menyatakan mereka tak punya pilihan lain. Mereka tidak ingin mengambil risiko berhenti di tengah-tengah saat balapan. Tim juga menganggap Shanghai sebagai tempat terbaik untuk melakukan perubahan ini dan menerima penalti itu.     BBC | GADI MAKITAN

#F1
#Lewis Hamilton

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi