MotoGP: Suzuki Tes Sasis Baru, Vinales Terkejut
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Kamis, 14 April 2016 23:00 WIB
Aksi Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar dalam pengujian terakhir MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, 3 Maret 2016. suzuki-racing.com

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Suzuki Ecstar menjalani tes tertutup di Sirkuit Americas, Amerika, awal pekan ini. Pembalap tim Suzuki Ecstar, Marverick Vinales, mengaku terkejut dengan sasis motor GSX-RR 2016 yang dikendarainya. Menurut dia, sejumlah perubahan yang dibuat para mekanik membuat motor itu lebih unggul di beberapa sisi.

"Kami membandingkan sasis lama dengan yang baru dan kami cukup terkejut, karena hasil tes menunjukan sasis baru ini lebih baik. Saya seperti ingin bunuh diri," ujarnya sambil tersenyum.

Suzuki merupakan satu dari dua tim yang mendapat keistimewaan diperbolehkan terus mengembangkan motornya sepanjang musim balapan MotoGP 2016. Keistimewaan itu diperoleh Suzuki karena mereka baru dua tahun kembali mengikuti MotoGP dan musim lalu belum pernah naik ke podium. Aprilia yang baru bergabung di kelas MotoGP juga mendapatkan keistimewaan itu.

Dalam tiga seri yang sudah berjalan sebelumnya, Vinales dan rekan setimnya, Aleix Espargaro, lebih memilih menggunakan sasis tahun 2015. Masalahnya, pada tes awal musim lalu, Vinales dan Espargaro menilai sasis baru Suzuki menimbulkan sejumlah masalah saat menikung.

Namun masalah itu sudah teratasi saat ini, Vinales mengatakan bahwa dalam tes Senin kemarin dirinya bahkan bisa melampaui catatan waktu terbaiknya saat balapan Ahad. Dia pun mengatakan akan mencoba menggunakan sasis baru itu pada balapan seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, pekan depan.

"Dengan sasis baru motor bisa mengerem dengan lebih baik dan saya bisa mengambil tikungan dengan lebih baik ketika harus hard breaking," ujarnya. "Itu adalah masalah utama kami dalam balapan jadi saya berpikir untuk menggunakannya di Jerez."

Dalam balapan Ahad kemarin, Vinales berhasil meraih posisi keempat. Itu merupakan catatan terbaik pembalap asal Spanyol itu dalam dua tahun karirnya di MotoGP.

CRASH|FEBRIYAN

#MotoGP
#Amerika Serikat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi