Rio Haryanto Fokus Memilih Ban di Balapan Shanghai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Sabtu, 16 April 2016 06:07 WIB
Pembalap F1, Rio Haryanto, disambut WNI di Shanghai, 12 April 2016. Rio akan tampil di GP Shanghai, 17 April 2016. (dok.KJRI Shanghai)

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kini tengah menyiapkan diri menghadapi balapan ketiganya di Formula 1 yang berlangsung Shanghai, Cina, Ahad, 17 April 2016. “Hari ini segalanya tentang persiapan untuk balapan dan memahami pilihan ban untuk Shanghai," ujar Rio lewat akun media sosialnya, Sabtu, 16 April 2016.

Rio mengatakan persiapannya terfokus pada pengujian ban. Sebab, pada balapan di Bahrain lalu, ia sempat mengeluhkan masalah ban yang mengalami degradasi, sehingga balapan yang dilaluinya sebanyak 57 putaran tidak memuaskan dan hanya mampu finish di urutan ke-17.

Secara keseluruhan, hari ini pembalap tim Manor Racing itu melaju di sesi pagi hari dengan mengakhiri balapan di posisi ke-16. Pada latihan sesi pertama, Rio finis di urutan ke-16. Namun, pada sesi kedua, ia finis di urutan ke-19 dengan catatan waktu 1 jam 40 menit 550 detik. “Latihan bebas kedua berjalan lancar. Sesi pertama agak berantakan dengan dua bendera merah, masing-masing satu pada setiap set ban,” ucapnya.

Menurut Rio, pada latihan sesi kedua, pihaknya telah menghasilkan data yang bagus. Ia memperkirakan esok hari pada balapan di Shanghai International Circuit akan turun hujan. “Itu bisa menjadi menarik, karena akan mengubah beberapa hal, mudah-mudahan berdampak positif bagi kami,” tutur Rio.

DANANG FIRMANTO

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi