Volkswagen Tingkatkan Diskon Setelah Skandal Emisi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Minggu, 17 April 2016 06:26 WIB
Ilustrasi skandal emisi Volkswagen (VW). AP/Nick Ut

TEMPO.COJakarta - Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen atau VW, menawarkan diskon besar di pasar dalam negeri. Langkah ini dilakukan untuk menarik kembali pelanggan setelah pembuat mobil tersebut mengakui menggunakan perangkat lunak untuk mencurangi tes emisi, seperti yang dilaporkan sebuah majalah perdagangan Jerman, Automobilwoche, Sabtu, 16 April 2016.

Automobilwoche mengatakan VW berusaha meningkatkan perdagangan mobil bekas dengan menaikkan diskon sampai 1.681 euro atau setara dengan US$ 1.896,17 pada April dan Mei untuk menarik pembeli dari mobil alternatif.

Dikutip dari Reuters, seorang juru bicara VW mengatakan diskon promosi mereka di Jerman saat ini berada di level yang sama dengan kompetitor lain. Di luar itu, kata dia, diskon diberi perusahaan sebagai reaksi untuk menyamai perusahaan pesaing.

Sebuah majalah mengutip sebuah surat dari kepala penjualan dan pemasaran untuk mobil penumpang, Thomas Zahn, yang ditujukan untuk dealer-dealer. Zahn mengaku VW tidak memenangi kembali kepercayaan pelanggan secepat yang diharapkan. "Kami belum bertemu dengan rencana dan harapan kami sendiri," katanya.

Majalah itu juga mengatakan Kepala Jaminan Kualitas VW Manfred Bord telah diberi tugas menangani skandal emisi di Eropa. Seorang juru bicara VW juga telah menegaskan janji. 

REUTERS.COM | DESTRIANITA K

#Uji Emisi Kendaraan Bermotor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi