Dukung Rio Tuntaskan 21 Laga, Ini yang Dilakukan Pertamina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 20 April 2016 11:45 WIB
Menpora Imam Nachrawi dan Menkominfo Rudiantara menandatangani dinding dukungan untuk pembalap Formula 1 Rio Haryanto di Wisma Kemenpora. Jakarta, Ahad, 17 April 2016. TEMPO/Ahmad Faiz

TEMPO.COJakarta - PT Pertamina meminta Tim Manor Racing mendukung pembalap Formula 1 Rio Haryanto menyelesaikan 21 laga selama musim 2016 meski belum memenuhi pembayaran 15 juta euro.

"Kami menjajaki komunikasi dengan Tim Manor agar Rio menyelesaikan 21 laga. Jangan ada kendala, kami mendukung Rio bisa selesai 21 laga," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro di Jakarta, Selasa malam.

Rio, ujar dia, memerlukan kepastian dapat berlaga penuh agar lebih fokus pada pertandingan.

Ia berharap Manor akan mempertimbangkan prestasi Rio Haryanto yang dapat mempertahankan posisi dan tampil maksimal pada setiap balapan yang dilakukan.

"Mempunyai pembalap potensial, Manor perlu berusaha maksimum agar Rio menyelesaikan 21 race. Itu tanggung jawab Manor," tutur Wianda.

Apalagi komentar Tim Manor atas performa Rio dalam tiga laga menunjukkan rasa senang dengan capaian Rio.

Pertamina juga berharap adanya tambahan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta lembaga negara lainnya, misalnya dengan metode pengumpulan dana melalui pesan pendek, menjadi pertimbangan Manor.

Selain itu, berdasarkan informasi ahli di bidang F1 yang dihimpun Pertamina, ujar Wianda, dana yang telah dan akan dibayarkan Rio cukup untuk 21 laga.

Pertamina juga meminta Manor tidak hanya melihat masalah finansial, tapi juga melakukan pembinaan kepada pembalap rookie.

Wianda memastikan Pertamina masih pada komitmen awal untuk membayar sebesar lima juta euro.

"Aspirasi bisa selesai semua race. Masalah kontrak masih berkembang, kami berharap itu bukan harga mati," kata Wianda.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi