Ducati Belum Putuskan Siapa Pasangan Jorge Lorenzo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 21 April 2016 19:57 WIB
Pembalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengangkat piala yang diraihnya usai memenangi laga Grand Prix MotoGP Qatar di sirkuit Losail di Doha, Qatar, 20 Maret 2016. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Ducati belum menentukan siapa yang akan mendampingi Jorge Lorenzo di tim itu selama MotoGP musim depan. Mereka hanya memastikan mereka tidak akan meneken kontrak dengan pembalap anyar dan menggunakan yang sudah ada.

"Kami belum memutuskan. Pertama, kami memastikan penandatanganan kontrak dengan Jorge Lorenzo. Sekarang kami akan menunggu untuk memutuskan apakah Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso yang dipertahankan," kata Direktur Lomba Ducati, Paolo Ciabatti, sebagaimana dikutip Crash.net.

Menurut Ciabatti, dua pembalap itu—Iannone dan Dovizioso—sama-sama luar biasa. "Ini tidak akan menjadi pilihan mudah," kata dia. "Kami telah berbincang kepada mereka berdua dan menurut saya ketidakpastian mengenai masa depan tidak akan mempengaruhi mereka.

Ciabatti menambahkan, pihaknya juga sudah mengobrol dengan Jorge. “Dia tidak peduli siapa yang akan menjadi rekan setimnya," kata dia.

Senin lalu, Ducati mengumumkan Jorge Lorenzo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan mereka. Pembalap Spanyol itu adalah pembalap paling terkenal yang pindah tim sejak Valentino Rossi pindah dari Yamaha ke Ducati pada 2011 dan Casey Stoner dari Honda ke Ducati pada tahun yang sama.

CRASH | GADI MAKITAN

#MotoGP
#Jorge Lorenzo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi