Dapat Pole Position, Rossi: Jerez Sirkuit yang Saya Sukai  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anton Septian
Minggu, 24 April 2016 07:27 WIB
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi melihat pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone terjatuh bersama saat ikuti Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas De Rio Hondo di Rio Hondo, Argentina, 3 April 2016. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

TEMPO.COJakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kesulitan saat membalap di Sirkuit Jerez menggunakan ban Michelin, yang baru diberlakukan pada musim ini. "Jerez adalah sirkuit kesukaan saya di era dulu, tapi sekarang saya harus berjuang," ujarnya sesaat setelah meraih pole position di Sirkuit Jerez, Spanyol, seperti dikutip Crash pada Minggu, 24 April 2016.

Rossi berharap ban Michelin tahun ini akan memudahkannya membalap. Sebab, dia tahu ban sebelumnya, Bridgestone, membuatnya kesulitan membalap lebih cepat. Pria 37 tahun itu mengatakan tahun lalu ia tidak cukup bagus di Jerez.

Saat ini Rossi juga tidak begitu yakin mendominasi balapan meski akan memulai balap dari urutan terdepan. Menurut Rossi, memulai balapan di urutan depan akan menguntungkannya saat melawan rivalnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Juara dunia sembilan kali itu mencoba mengulang prestasi di Jerez pada 2005. "Kami mulai bekerja sejak Jumat dengan konsentrasi dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan setelan motor dan ban yang baik," ucapnya. "Saat ini saya lebih kuat dan lebih cepat dibanding tahun lalu." 

Rossi mencatatkan waktu lebih cepat 0,122 detik daripada Lorenzo dan 0,155 detik daripada Marc Marquez. Catatan baik ini membuat rekor pole position-nya bertambah menjadi 62 kali.

Saat ini Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 33 poin. Di posisi pertama, ada Marc Marquez, disusul Jorge Lorenzo. Rencananya, balapan seri keempat di Sirkuit Jerez akan digelar hari ini pada pukul 19.00 WIB.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi