Marquez Siap Bertarung Lawan Rossi dan Lorenzo di Jerez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 24 April 2016 13:00 WIB
Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez memimpin balapan di ajang Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas De Rio Hondo di Rio Hondo, Argentina, 3 April 2016. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

TEMPO.COSpanyol - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan siap berduel melawan dua rivalnya dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, saat balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, malam ini, 24 April 2016. 

Marquez mengatakan saat ini dia dan timnya telah mendapat setelan sepeda motor yang memuaskan. Bersama timnya, dia melakoni pekerjaan yang cukup berat sejak sepekan terakhir. Marquez harus berpeluh dengan beberapa regulasi baru, termasuk ban baru dari Michelin.

"Kita lihat apakah kami bisa berasa di barisan depan nanti," kata Marquez seperti dikutip dari Moto GP pada Minggu, 24 April 2016.

Dia mengatakan timnya telah memprediksi jauh hari bakal mengalami kesulitan balapan di Jerez. Pembalap yang dijuluki Baby Alien itu merasa beruntung karena akhirnya berada di barisan depan saat memulai balapan pada Minggu petang nanti.

Marquez memulai balap pada urutan ketiga, dengan membubuhkan waktu 1 menit 39,435 detik. Catatan ini lebih lambat ketimbang Valentino Rossi, yang meraih pole position dengan waktu 1 menit 39,244 detik. Sedangkan Jorge Lorenzo berada pada posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 39,555 detik.

"Saya puas karena kami tahu itu sulit untuk mendapat posisi pertama," ujarnya. Marquez memulai kualifikasi dengan cukup baik. Pembalap yang berseteru dengan Valentino Rossi itu mengunci waktu dengan setelan sepeda motor yang membuatnya nyaman.

Tim Repsol Honda menguji tiga setelan berbeda selama sepekan terakhir. Setelan itu membuat Marquez mampu merangkak di garis terdepan balap nanti. "Setelan ini memungkinkan saya untuk membalap dengan konsisten."

Siaran langsung race Moto GP akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari ini, pukul 19.00 WIB. Saat ini Marquez masih berada di puncak klasemen sementara. Pada posisi kedua ada Jorge Lorenzo, lalu posisi ketiga Valentino Rossi.

MOTO GP | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Marc Marquez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi