Bulega Pole Position, Rossi Puji Anak Didiknya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rina Widisatuti
Minggu, 24 April 2016 16:36 WIB
Pembalap Nicolo Bulega, dari tim KTM. nicolobulega.com

TEMPO.COJakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji anak didiknya pada tingkat Moto3, Nicolo Bulega, yang berhasil meraih pole position untuk pertama kali. Dalam empat seri, Bulega akhirnya berhasil mencatat waktu tercepat.

"Kami sangat senang memiliki Nicolo di tim kami," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash pada Minggu, 24 April 2016. Rossi mengatakan anak didiknya itu telah berjuang begitu keras. Apalagi tim Sky VR46 juga sangat kompak memperbaiki setelan sepeda motor.

Rossi mengatakan Bulega memiliki bakat yang besar pada bidang balap Moto GP. Dia dan tim berharap pembalap 17 tahun itu nantinya memiliki karier yang manis di dunia balap. Dia digadang-gadang menjadi pembalap Sky VR46 yang mampu mempertahankan kemenangannya.

Bulega tahun lalu tercatat memenangi FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Ia kemudian dibesut oleh Valentino Rossi sebagai pembalapnya di Sky VR46. Pada seri keempat Sirkuit Jerez, dia memulai balap dengan catatan waktu 1 menit 46,223 detik.

Pada MotoGP, Valentino juga meraih pole position pada seri keempat Sirkuit Jerez. Dia berhasil memberi catatan waktu terbaik 1 menit 39,1 detik. Catatan ini membuat Rossi akan memulai balap pada urutan pertama dalam lomba balap yang akan berlangsung hari ini, 24 April 2016, pukul 19.00 WIB.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi