Pembalap Ferrari Challange Indonesia Incar Puncak Klasemen
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 28 April 2016 21:27 WIB
Bentuk Ferrari 488 GTB saat dipamerkan di Geneva International Motor Show di Jenewa, Swiss, 3 Maret 2015. Rencananya, Ferrari 488 GTB akan didatangkan ke Indonesia pada Juli 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Ferrari Challange Asia Pacific 2016, Renaldi Hutasoit menargetkan menang pada seri balap ketiga yang akan digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Cina, Juni mendatang.

"Saya optimistis bisa menang," ujarnya kepada wartawan di Ivy Restaurant, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2016. "Target saya bisa naik peringkat klasemen ke posisi pertama."

Menurut pembalap yang memakai mobil Ferrari 488 itu, menang harus jadi target di setiap balapan. "Kalau enggak pasang target juara satu jadinya cuma buang-buang bensin." Tahun lalu, Renaldi yang tergabung dalam tim Viro Ferrari Jakarta itu menjadi juara umum di ajang yang sama.

Di musim ini, dalam balap one make race (merek tunggal) Ferrari Challange, Renaldi menempati posisi ketiga klasemen  sementara dengan nilai 62 poin. Dia bersaing dengan pembalap asal Australia Steve Wyatt di posisi pertama dengan 64 poin, dan Florian Merckx asal Belgia yang mengumpulkan 63 poin.

Ferrari Challange tahun ini sudah melewati dua putaran. Di putaran pertama yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Renaldi finish di posisi kedua pada race pertama, dan menjadi juara di race kedua. Sedangkan pada putaran kedua di Sirkuit Abu Dhabi dia hanya menempati posisi empat dan tiga.

Ajang balapan yang digelar pabrikan super car asal Italia ini berlangsung hingga Oktober nanti. Total ada enam putaran balapan. Setelah Shanghai, para pembalap akan beraksi di Sepang Malaysia, Sirkuit Jalan Raya Singapura, dan Sirkuit Fuji Jepang.

Renaldi memprediksi balapan di Shanghai nanti bakal melelahkan. "Karena suhu udaranya sangat tinggi." Karena itu, ujarnya, saat ini dia sedang fokus mempersiapkan fisiknya agar tak mudah lelah saat membalap di cuaca panas. "Sama jaga makanan agar tingkat kolesterol tetap rendah, supaya tetap bugar."

PRAGA UTAMA

#Balap Mobil
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi