Rossi Tak Masalah Yamaha Pilih Pedrosa atau Vinales
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Sabtu, 7 Mei 2016 09:05 WIB
Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi meminum sampanye saat merayakan kemenangannya setelah finish diurutan pertama di sirkuit Jerez, Spanyol, 24 April 2016. AP/Miguel Angel Morenatti

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tak mempermasalahkan keputusan timnya untuk menggadeng Dani Pedrosa atau Maverick Vinales sebagai rekan setimnya di musim depan. "Saya tidak tahu, tapi bagi saya (Pedrosa atau Vinales) itu sama," kata Rossi saat di Sirkuit Le Mans, Prancis, seperti dilansir laman Crash, Jumat, 6 Mei 2016.

Menurut Rossi, kedua pembalap itu memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Pedrosa, kata pembalap 37 tahun itu, adalah pembalap yang tangguh dan cepat. Dia menunjukkan potensi besar untuk berada di depan, tapi sedikit lebih tua.

Sementara Vinales masih sangat muda. Pembalap itu baru berusia 21 tahun dan dinilai memiliki bakat besar di bidang Moto GP. Hanya saja ia belum memiliki banyak pengalaman di dunia balap. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Pedrosa dan juga Vinales," kata Rossi.

Pembalap berjulukan The Doctor itu telah menyepakati tandatangan kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2018, sebelum ia masuk masa pensiun. Di musim ini, ia sangat kompetitif dengan sekali kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

Rossi mengatakan sedang bersiap untuk menghadapi balap di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini. Menurut dia, Le Mans adalah lintasan sulit karena perubahan cuaca yang begitu cepat dan tak terduga. Dia berharap akhir pekan ini cuaca lebih baik.

Sepanjang dua tahun terakhir ia membalap dengan baik di sirkuit ini. Sayangnya ia belum merebut kemenangan sejak 2008 lalu. Saat ini dia fokus untuk menjajal performa ban Michelin di sirkuit tersebut.

"Di sirkuit ini Anda harus banyak melakukan pengereman dengan keras, sehingga Anda harus menjaga keseimbangan dengan baik," kata dia. Di saat bersamaan, karakter sirkuit tersebut memiliki tikungan yang sulit dilalui. Rossi juga bakal fokus untuk memperbaiki setelan pengereman.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi