Tiba di Spanyol, Rio Haryanto Lantunkan Lagu Indonesia Raya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 12 Mei 2016 20:23 WIB
Rio Haryanto pada saat sesi Free Practice 1 dan 2 lomba Formula Satu Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 28 April 2016. facebook.com/rharyantoracing

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bersama rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein, akan menjalani balapan Formula 1 di Citcuit de Catalunya-Barcelona, Spanyol, 15 Mei 2016.

"Sirkuit ini memiliki berbagai macam hal. Saya suka itu. Ada campuran bagus yang meliputi belokan-belokan cepat, medium, dan pelan, lalu perubahan arah yang sering terjadi, serta lintasan lurus di start dan finis,” kata Wehrlein sebagaimana dikutip dalam rilis pers Manor.  “Semuanya membuat balapan di sini menjadi menarik.”

"Trek di sini cukup abrasif. Dengan begitu, kami harus berfokus pada manajemen degradasi ban. Saya berharap kami bisa membuat beberapa kemajuan bagus akhir pekan ini," kata Wehrlein.

Circuit de Catalunya-Barcelona memiliki panjang lintasan 4,655 kilometer dan 16 belokan. Rekor waktu tercepat di lintasan ini dipegang Kimi Raikkonen, yaitu 1 menit 21,670 detik. Catatan itu dia cetak pada 2008.

Kedutaan Besar RI di Madrid dan ITPC Barcelona bersama Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya menggelar acara meet & greet menyambut Rio Haryanto. Acara yang dipandu Ketua Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya, Evelyn, berlangsung di Hotel Melia, Barcelona.

Seperti dikutip dari Antara, pada Kamis, 12 Mei 2016, Barcelona Ballroom Hotel Melia dipenuhi Komunitas Diaspora Indonesia di Catalunya anggota PPI Barcelona dan Valencia. Hadir pula beberapa anggota Korps Konsuler (Corpo de Consulaire) Barcelona, kalangan importir dan pengusaha setempat, serta media olahraga Barcelona.

Suasana meriah menjadi semakin hangat ketika Rio Haryanto memasuki Barcelona Ballroom, disambut beberapa anak kecil usia 8-10 tahun yang menyampaikan karangan bunga, dan diikuti tepuk tangan meriah. Kemeriahan berubah menjadi khidmat dan khusyuk ketika seluruh hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Duta Besar RI untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada Rio Haryanto. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia di Spanyol untuk memberi semangat dan memberi dukungan kepada Rio Haryanto.

GADI MAKITAN | MANOR

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi