Kerap Alami Masalah, Tim Rio Haryanto Tetap Positif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 12 Mei 2016 20:39 WIB
Mobil yang dikendarai pembalap Indonesia, Rio Haryanto, "terbang" melewati mobil pembalap Sauber, Marcus Ericsson, dalam kecelakaan di lap pertama F1 GP Rusia di Sochi Autodrom di Sochi, Rusia, 1 Mei 2016. Akibat kecelakaan ini, Rio tidak dapat melanjutkan balapan. AP/Pavel Golovkin

TEMPO.CO, Jakarta - Tim yang menaungi pembalap Indonesia Rio Haryanto di Formula 1, Manor, masih berpikir positif, sekalipun mereka beberapa kali mengalami masalah dalam balapan.

“Kami akan memulai proses evaluasi akhir pekan ini, sebelum membuat beberapa prediksi yang cepat dan keras. Tapi kami optimistis akan melihat tanda-tanda kemajuan pertama, setelah banyak kerja keras yang dilakukan tim dalam beberapa balapan awal,” kata Direktur Lomba Manor Dave Ryan.

Rio Haryanto dan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, akan menjalani rangkaian balapan di Circuit de Catalunya-Barcelona, Spanyol, 13-15 Mei 2016. Ini adalah balapan kelima sepanjang musim 2016. Hingga kini, Manor belum berhasil mencetak poin balap mobil paling bergengsi itu.

Rio gagal finis di balapan terakhir di Sochi, Russia, awal bulan ini, setelah terlibat tabrakan di putaran pertama. Mobilnya rusak sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

GADI MAKITAN | MANOR  

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi