Ban Multistrada Jalin Kerja Sama dengan Paris Saint-Germain  
Reporter: Tempo.co
Editor: Kukuh S Wibowo Surabaya
Kamis, 26 Mei 2016 15:58 WIB
Stadion yang merupakan markas klub Paris Saint-Germain, Parc des Princes di Paris, Perancis, 7 Maret 2016. Salah satu stadion terbesar di Perancis yang berkapasitas 48.713 orang ini akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan EURO 2016 nanti. Stadion ini juga pernah digunakan dalam putaran Final Piala Dunia FIFA 1998. REUTERS

TEMPO.COJakarta - Perusahaan asal Indonesia, PT Multistrada Arah Sarana, secara resmi mengumumkan kerja sama dengan klub sepak bola elite Eropa, Paris Saint-Germain. Produsen ban yang terkenal akan merek Achilles dan Corsa ini menyampaikan antusiasme mereka dalam mengembangkan bisnis pasar Eropa dan mendukung raksasa sepak bola yang sedang berjaya ini.

"Bola adalah sarana marketing, fan bola sangat fanatik. Kami melihat fan Paris Saint-Germain yang sangat kuat dapat membantu penjualan kita," kata Peter Tanuri, CEO PT Multistrada, dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Mei 2016.

Perusahaan yang sudah memproduksi ban untuk lebih dari 93 negara itu merasa semangat klub sepak bola yang masih relatif muda tersebut sesuai dengan visi Multistrada. "Kami sama-sama bermimpi lebih besar," ucap Direktur Internasional Paris Saint-Germain Sebastien Vassel.

Klub sepak bola yang mencapai perempat final Liga Champions Eropa selama empat tahun berturut-turut ini sangat bersemangat atas kerja sama dengan perusahaan Indonesia itu. "Kami memiliki 2,6 juta fanbase dari Indonesia, menjadikannya urutan kedua setelah Brasil. Adapun Prancis berada di posisi ketiga dalam jumlah fan," ujarnya.

Bersamaan dengan kerja sama ini, Multistrada berharap dapat semakin menguasai pasar Eropa dan membangun brand perusahaan di mata internasional. "Target harapan kami bisa naik dua kali lipat dengan kerja sama seperti ini," ucap Peter.

Kontribusi pasar Eropa saat ini sebesar 15 persen dari keuntungan total US$ 300 juta. Pasar internasional memberikan sumbangan 75 persen, sedangkan nasional 25 persen. Perusahaan yang berdiri sejak 1988 itu mampu memproduksi rata-rata 30 ribu ban mobil dan 16 ribu ban sepeda motor per hari.

Multistrada, sebagai perusahaan asal Indonesia, juga menjadi sponsor untuk klub sepak bola Persib Bandung, Bali United, dan Persija. Mereka memiliki komitmen mengembangkan sepak bola Indonesia sekaligus membangun brand awareness sebagai perusahaan ban dengan kualitas tangguh.

TANE HANDIYANTONO

#Bisnis Global
#Paris Saint-Germain

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi