Dua Pembalap Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Rabu, 1 Juni 2016 14:52 WIB
Pembalap MotoGP Marc Marquez mengendarai motor Honda Repsolnya saat berlaga di MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, Australia, 18 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim, siap memanfaatkan momen putaran ketiga dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 untuk menguatkan eksistensi pembalap Indonesia di kejuaraan balap Asia.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap kejuaraan balap. Target saya membawa Merah Putih selalu berkibar di podium balap yang saya ikuti,” ujar Dimas dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Juni 2016.

Dimas dan Gerry akan berlaga di dua kelas, yaitu Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC) di sirkuit Suzuka, Jepang. Mereka mengatakan siap menambah poin maksimal dalam putaran ketiga AARC di balapan pertama pada 4 Juni dan balapan kedua, 5 Juni 2016.

Setelah berhasil meraih posisi ke-6 di kejuaraan balap CEV Moto2 European Championship, Dimas, yang saat ini bertahan di posisi ke-5 klasemen sementara, optimistis mampu memberikan poin tambahan dalam dua balapan akhir pekan ini. Ia menambahkan, CEV Moto2 European Championship adalah kejuaraan yang lebih tinggi daripada balapan AARC. Hal itu diamini oleh Gerry yang kini berada di posisi 7 klasemen sementara AARC.

Dimas punya kenangan manis ketika balapan di Sirkuit Suzuka dalam kejuaraan Suzuka 4 Hours Endurance 2013. Ia berhasil meraih juara pertama di kompetisi tersebut. Sama halnya dengan Gerry, keduanya berhasil mengunci posisi lima besar di All Japan Championship kelas GP 3. Gerry pun pernah meraih juara pertama di kelas ADC di Sirkuit Suzuka pada 2013.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, mengatakan mendukung kedua pembalap tersebut hingga mencapai ke tingkat tertinggi. Pihaknya ingin Dimas dan Gerry selalu tidak puas dengan apa yang telah dicapai dan terus meraih yang lebih baik di setiap balapan. “AHM, melalui tim AHRT, akan selalu mendukung perkembangan mereka sampai ke level balap dunia, MotoGP,” kata dia.

DANANG FIRMANTO

#Balap Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi