Rossi Akan Gunakan Sasis Baru di MotoGP Belanda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Selasa, 7 Juni 2016 14:43 WIB
Pembalap Moto GP, Valentino Rossi berselebrasi usai memenangkan balapan Motor Grand Prix di Sirkuit Barcelona Catalunya, Montmelo, Spanyol, 5 Juni 2016. Rosi berhasil meraih kemenangan keduanya di MotoGP musim ini. AP/Manu Fernandez

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Movistar Yamaha menguji sasis dan lengan ayun baru untuk motor YZR-M1 di sirkuit Catalunya hari ini. Jika berhasil, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan menggunakan dua perangkat baru itu dalam seri MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 26 Juni 2016.

Pengetesan itu sebenarnya sudah dimulai sejak Senin lalu. Dalam pengetesan setelah balapan bersama tim-tim lainnya itu, Rossi mengaku cukup nyaman menggunakan sasis dan lengan ayun baru itu. "Kesan pertama yang saya dapatkan baik," ujarnya seperti dilansir laman Crash.

Rossi mengatakan bahwa sasis baru itu berbeda dengan desain alternatif yang pernah mereka coba pada awal tahun lalu. Dia pun berharap dengan sasis baru itu motor YZR-M1 bisa melintasi tikungan dengan lebih cepat.

"Apa yang Anda harapkan dari sasis baru adalah agar bisa menikung lebih cepat daripada biasanya. Itulah targetnya," kata Rossi.

Yamaha memutuskan menggelar tes sendiri hari ini tanpa dihadiri tim lainnya. Direktur Tim Massimo Meregalli mengatakan bahwa dalam pengetesan hari ini pihaknya akan menentukan apakah sasis baru itu lebih baik daripada sasis yang digunakan Rossi dan Lorenzo saat ini.

"Tujuan utama pengetesan adalah untuk memutuskan sasis mana yang lebih baik. Jika kami berkesimpulan sasis baru lebih baik, kami mungkin akan menggunakannya dalam seri berikutnya di Assen," ujarnya.

CRASH | FEBRIYAN

#MotoGP
#Valentino Rossi
#Spanyol

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi