10 Merek Mobil Siap Luncurkan Produk Anyar di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 9 Juni 2016 05:10 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoba menaiki salah satu mobil yang dipamerkan di Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20 Agustus 2015. Menurut JK, industri otomotif di Indonesia merupakan industri besar yang memerlukan banyak dukungan vendor untuk pembuatan komponen kendaraan. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.COJakarta - Perhelatan akbar pelaku industri otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang kedua akan digelar pada 11-21 Agustus mendatang. Ada 32 merek kendaraan yang akan berpartisipasi dalam GIIAS 2016 ini dan ada 10 merek yang akan memamerkan produk teranyarnya. 

"Peluncuran ini akan menjadi kejutan yang paling ditunggu dalam pameran tahun ini," kata Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

Dari 32 merek kendaraan yang akan berpartisipasi dalam pameran otomotif akbar ini, 26 merupakan merek mobil penumpang dan sisanya kendaraan komersial. Pameran ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Baca JugaPenjualan Mobil Honda Naik 21 Persen Sepanjang Mei 2016 

Jongkie mengatakan belum tahu produk baru apa saja yang akan diluncurkan nanti. Soalnya karakter prinsipal otomotif di sini berbeda dengan di luar negeri. "Di luar negeri, mereka akan mengumumkan produk barunya dari awal tahun. Di Indonesia, mereka lebih merahasiakan produk yang akan diluncurkan," tuturnya.

Bukan cuma mobil baru, GIIAS tahun ini juga bakal menampilkan teknologi otomotif paling canggih. Project Director Seven Events—organizer pameran—Romi menjelaskan, tema pameran adalah “Green Technology for the Better Future”.

Simak: Resmi Diluncurkan, Situs Otobursa Bidik Penggemar Otomotif 

Beberapa teknologi baru yang ramah lingkungan, kata Romi, akan ditampilkan dalam acara ini. "Lewat pameran ini, kami mendorong stakeholder industri otomotif mengembangkan inovasi yang lebih hemat energi dan efisien."

PRAGA UTAMA

Baca juga:  Pilkada  DKI: Tiga Pemicu Ahok Bakal Kompromi dengan Partai Kisah Kucing Bangunkan Jemaah untuk Salat Jadi Mendunia  

#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi