Pameran Mobil GIIAS 2016, Panitia Lebih Manjakan Pengunjung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 9 Juni 2016 05:50 WIB
Seorang model berpose di mobil Porsche Cayman GT4 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2015, di Tangerang, Banten, 28 Agustus 2015. Cayman GT4 menggunakan mesin 3.800 cc yang menghasilkan 385 tenaga kuda. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang digelar pada 11-21 Agustus 2016, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, akan mengalami peningkatan kualitas untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Project Director Seven Events—organizer pameran—Romi mengatakan, berkaca dari pameran tahun lalu, ada sejumlah masukan dari pengunjung. "Seperti soal transportasi dan area istirahat yang dianggap kurang," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 8 Juni 2016.

Karena itu, Romi menjelaskan, dua hal tersebut akan mendapat perhatian lebih. "Kami menambah jadwal shuttle bus dari sejumlah lokasi menuju area pameran dari sebelumnya satu jam sekali menjadi setiap 30 menit."

Berita Menarik: Resmi Diluncurkan, Situs Otobursa Bidik Penggemar Otomotif 

Di titik penjemputan, akan disediakan monitor untuk melacak lokasi bus, sehingga pengunjung bisa tahu lokasi bus di mana. Menurut Romi, lebih dari setengah pengunjung GIIAS tahun lalu datang menggunakan kendaraan umum. "Jadi shuttle bus memang sangat bermanfaat."

Sedangkan untuk kenyamanan di lokasi pameran, penyelenggara menambah lokasi istirahat menjadi empat titik. "Ada 40 vendor food truck yang kami sediakan untuk pengunjung," tuturnya.

Baca: Honda Resmikan Dealer Ke-123 di Indonesia 

Dalam GIIAS tahun ini, ucap Romi, luas area pameran turut bertambah. Total area ICE BSD Tangerang yang digunakan mencapai 96 ribu meter persegi. "Kami tambah 5.000 meter persegi. Area parkir juga ditambah kapasitasnya menjadi 22 ribu kendaraan.”

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi