GP Assen, Rossi dan Lorenzo Bakal Pakai Sasis Baru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Jumat, 17 Juni 2016 19:11 WIB
Dua pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menaiki motor terbaru yang akan mereka pakai pada MotoGP musim 2016 saat peluncuran Yamaha YZR-M1 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Kedua pembalap kebanggaan Yamaha ini berseteru di seri terakhir GP Valencia musim lalu. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Assen - Pabrikan MotoGP Yamaha telah memastikan dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bakal menggunakan sasis baru dalam seri GP Assen mendatang. "Ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pembalap di Assen," kata Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, kepada Crash pada Jumat, 17 Juni 2016.

Menurut Meregalli penggunaan sasis baru ini untuk melihat mana kerangka yang paling cocok dan lebih baik untuk kedua pembalap. Artinya, uji coba ini digunakan untuk mengukur seberapa efektif sasis baru bagi balapan nanti. Sedangkan Yamaha tidak menjelaskan secara rinci bagaimana hasil uji sasis baru itu untuk balapan nanti.

Valentino Rossi pun menyambut positif penggunaan sasis baru ini. Apalagi saat ini dia dikatakan lebih kompetitif dibanding tahun lalu, meski berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Saat ini Rossi baru mengumpulkan 103 poin. Sedangkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, telah mencapai 115 poin. Sedangkan puncak klasemen diduduki pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang mengoleksi 125 poin.

CRASH | AVIT HIDAYAT

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi