Porsche Panamera Bisa Dipesan Mulai Oktober  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 30 Juni 2016 18:44 WIB
Porsche Panamera 2017 (porsche.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Sedan coupe mewah teranyar Porsche, Panamera, bisa mulai dipesan oleh konsumen di Indonesia mulai Oktober mendatang. Padahal, produksi mobil yang baru diluncurkan pada 28 Juni 2016 ini baru dimulai akhir tahun ini.

“Kemungkinan produknya baru masuk Indonesia pada Januari 2017,” ujar Managing Director Porsche Indonesia Cristoph Choi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2016.

Panamera diperkirakan akan menjadi model termahal Porsche untuk segmen mobil penumpang. Sedan empat pintu ini, kata Choi, memang dirancang menjadi mobil flagship merek Jerman itu. “Meskipun masih ada model lain yang lebih mahal, yakni mobil-mobil yang dirancang untuk balap.”

Dalam peluncurannya di Berlin, Jerman, manajemen Porsche menjelaskan Panamera terbaru ini akan menggunakan mesin 4.0 liter V8 turbo dengan kekuatan maksimal 542 tenaga kuda. Ada juga pilihan model dengan mesin lebih kecil, yakni Panamera 4S yang memakai mesin 2.9 liter V6 twin turbo yang kekuatannya mencapai 434 tenaga kuda.

“Meski secara penampilan ini merupakan mobil mewah, tapi jiwa sport nya tetap ada,” kata Choi. Sejumlah teknologi yang ada pada mobil ini diadopsi dari model mobil sport Porsche lain, seperti hypercar 918 Spyder.

Dalam video yang diperlihatkan Choi, kesan sport terlihat saat mobil ini melaju kencang. Sayap belakang mobil (spoiler) muncul dari bagian buritan untuk menambah downforce.

PRAGA UTAMA

Video Panamera

#Mobil Mewah
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi