Porsche 911 R Bakal Masuk Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 30 Juni 2016 18:58 WIB
Dua wanita cantik, memperkenalkan mobil terbaru Porsche 911 R yang dipamerkan dalam ajang Geneva International Motor Show ke-86 di Jenewa, Swiss, 1 Maret 2016. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar gembira buat penggemar Porsche di Tanah Air. Satu varian eksklusif merek  mobil sport asal Jerman, 911 R, bakal masuk ke Indonesia. Disebut eksklusif karena mobil ini hanya diproduksi 991 unit untuk dipasarkan secara global.

"Semakin bernilai langka karena Indonesia hanya kebagian satu unit," kata Managing Director Porsche Indonesia Cristoph Choi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2016. "Kami akan menyeleksi pembelinya."

Jenis 911 R ini adalah mobil balap murni dengan spesifikasi yang ideal untuk diajak berpacu di sirkuit. Mobil memakai mesin 4.0 liter 6 silinder. Kekuatan mesinnya mencapai 500 tenaga kuda dengan kecepatan maksimal 323 kilometer/jam. Di Jerman, mobil ini dijual US$ 131.450 atau sekitar RP 1,7 miliar, belum termasuk pajak. “Untuk harga resmi di Indonesia, kami belum bisa mengumumkan,” tutur Choi.

Mobil ini, menurut Choi, akan hadir di Indonesia akhir tahun ini. Konsumen yang berminat bisa mengajukan rencana pembelian kepada Porsche Indonesia. “Nanti akan kami seleksi karena jumlahnya terbatas.”

Seleksi pembeli pun tak sembarangan. Choi mengungkapkan, Porsche akan memilih pembeli 911 R yang memang sudah menjadi konsumen loyal Porsche. “Kami akan seleksi berdasarkan profil calon pembelinya.”

PRAGA UTAMA

#Mobil Mewah
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi