Lanjutkan Tren Positif, Hamilton Menangi F1 Seri Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 11 Juli 2016 23:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, mengangkat pialanya setelah berhasil finish diurutan pertama pada sirkuit Silverstone, Inggris, 10 Juli 2016. Hamilton diikuti rekannya Nico Rosberg diposisi dua dan Max Verstappen posisi ketiga. REUTERS/Andrew Boyers

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia Formula Satu Lewis Hamilton mencatat keberhasilan ketiga berturut-turut pada Grand Prix Inggris di Silverstone.

Ini juga kemenangan keempatnya selama musim ini dan ke-47 dalam karirnya untuk bisa menyamai pebalap Inggris Nigel Mansell menjadi juara F1 empat kali.

Kemenangan yang menyusul sukses pekan lalu pada GP Austria ini membuat Hamilton hanya empat poin di belakang rekan satu timnya Nico Rosberg yang finis pada urutan kedua dalam balapan di Silverstone ini.

Pebalap Red Bull Max Verstappen yang menempati urutan kedua di Austria, naik podium setelah finis pada urutan ketiga, sedangkan rekan satu timnya David Ricciardo menempati urutan keempat.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis pada urutan kelima, diikuti duo Force India Sergio Perez dan Nico Huelkenberg, Carlos Sainz dari Toro Rosso, pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan Daniil Kvyat dari Tor0o Rosso.

Pendukung tuan rumah berdiri menyambut kemenangan Hamilton. "Luar biasa Lewis," kata staf teknik Mercedes kepada Hamilton.

"Kerja hebat pekan ini kawan-kawan, terima kasih untuk upaya terus menerus kalian," jawab Hamilton seperti dikutip laman Fox Sports.

ANTARA

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi