Diandra Gautama Jadi Mentor Nissan GT Academy 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 15 Juli 2016 17:02 WIB
REUTERS/Issei Kato

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjuk pembalap Diandra Gautama sebagai brand ambassador dan mentor dalam ajang Nissan PlayStation GT Academy 2016 Indonesia. Acara kompetisi motorsport virtual-to-reality berskala global ini akan segera dimulai pekan depan.

Diandra Gautama adalah pembalap touring nasional yang terjun di Indonesian Sentul Series of Motorsport kelas balap 3.200 cc. Selain itu, perempuan 26 tahun ini juga berprofesi sebagai model dan pembawa acara program otomotif di salah satu televisi swasta.

"Kompetisi Nissan GT Academy ini unik, karena menghasilkan perjalanan inspiratif bagi mereka yang punya mimpi menjadi pembalap profesional," kata Dinda seperti dikutip dari keterangan pers NMI, Jumat, 15 Juli 2016.

Nissan GT Academy merupakan kompetisi virtual yang digelar untuk mencari bakat pembalap tersembunyi di berbagai negara. Di Indonesia, Nissan menargetkan 15 ribu partisipan untuk bersaing dan menjadi wakil Indonesia di kompetisi final Nissan GT Academy di Sirkuit Silverstone, Inggris. Hadiah pemenang kompetisi ini adalah pelatihan driver development program untuk mendapatkan lisensi balap internasional dan berlanjut ke kejuaraan balap 24H International Endurance Race for Nissan.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan, dalam ajang ini Diandra tak cuma mempromosikan aktivitas kompetisi, tapi juga menjadi mentor bagi para semifinalis saat National Race Camp di Sirkuit Sentul. "Kemudian enam finalis terpilih dari Indonesia juga akan didampingi Diandra sebelum berkompetisi di Inggris."

Presiden Direktur NMI Antonio "Toti" Zara mengatakan, "Diandra dipilih karena punya pengalaman untuk mendukung bakat-bakat pembalap virtual yang berpotensi menjadi pemenang di sirkuit sesungguhnya." Dia juga mengajak warga Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini. "Di sini siapa pun dapat mewujudkan impiannya menjadi pembalap profesional."

PRAGA UTAMA

#Balap Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi