Toyota Targetkan Jual 3.500 Unit All New Sienta
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Selasa, 26 Juli 2016 17:30 WIB
All New Toyota Sienta. TEMPO/Chitra

TEMPO.CO, Jakarta - Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menargetkan bisa menjual 3.500 unit mobil All New Sienta per bulan. "Konsumen yang memesan 2.800 unit. Sudah ada 2.000 yang siap dikirim ke konsumen," kata Henry dalam handover ceremony di Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Henry mengatakan sejak All New Sienta diperkenalkan pada ajang International Indonesia Motor Show, antusiasme masyarakat akan produk ini mendapat respons positif. "Kami melakukan penelitian terhadap pasar Indonesia, apa kebutuhan mereka, lalu kami hadirkan produk yang dapat provide itu semua," jelasnya.

Pada semester I pertumbuhan pasar otomotif hanya tumbuh 0,4 persen. Akan tetapi Henry yakin, Toyota di semester II akan tumbuh lebih baik. "Strategi penjualan kita akan memberikan layanan terbaik ke konsumen dengan meningkatkan pelayanan di sales dan after sales," ujarnya.

Indonesia merupakan negara pertama selain Jepang yang memproduksi Sienta. "Produksi Sienta di Karawang, ini merupakan challange, dibuat oleh orang Indonesia untuk orang Indonesia, dengan lokal konten sebesar 80 persen," kata Vice President Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Cahyono.

All new Sienta merupakan kendaraan MPV (multi purpose vehicle) yang baru diluncurkan oleh Toyota dengan harga dibanderol mulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta. Berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan, seperti power sliding door, dive-in seat, transmisi CVT (Continous Variable Transmission), serta dual SRS air bag, 3 point seat belts, dan head rest untuk keamanan saat berkendara.

CHITRA PARAMAESTI | RR ARIYANI

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi